Mar 18, 2015

Gini biar jadi keren

Sebagai seorang lelaki sejati tentunya gue pengen jadi orang kan keren. Keren dalam hal apapun. Adalah sebuah kebanggan tersendiri kalau jadi orang keren. Apalagi gue sebagai seorang mahasiswa yang tentunya pengen jadi seseorang yang keren binggo. Kata anak alay jaman sekarang sih gitu. Gue juga tau kata-kata itu dari anak alay kok. Sumpah.

Fokus pembahasan gue kali ini bukan tentang anak alay kok. Tadi cuma melenceng sedikit aja. Kan kata orang " Alay adalah salah satu proses untuk jadi keren" berarti untuk jadi keren mesti terlahir dari alay. (Mungkin). Tapi tenang, untuk jadi keren bisa lari dari yang namanya proses alay kok. Gue juga pernah denger kalau keren itu datengnya dari dalam diri sendiri. Nah, bukti kan kalau keren itu gak mesti jadi alay atau jadi cabe-cabean yang bonceng tiga dengan setelan dari atas sampe bawah pendek semua ~.

Gue punya beberapa tips untuk jadi keren, nih looh:

1. Banyak Ibadah

Niat pertama untuk beribadah tentu bukan untuk menjadi keren. Ibadah pada dasarnya mendekatkan diri antara manusia dengan tuhannya. Dan kafir hukumnya kalau niat ibadah hanya untuk keren. Kaya yang sering gue liat di recent update BBM yang isinya " Sholat jumat dulu ah biar ganteng" atau " Yuk, buat cowok-cowok calon imam sholat jumat biar nanti bisa keren." Buseet, difikir ibadah itu salon kali yak.

Tapi tunggu itu, itu adalah cara yang salah. Sebenarnya ibadah itu bisa kok bikin kita keren. Coba deh sering-sering kena air wudhu atau sering-sering baca ayat suci al-qur'an. Pasti akan muncul aura yang berbeda yang membuat kita merasa semakin keren. Dengan tujuan utamanya bukan buat keren tapi mendekatkan diri dengan tuhan.

Dan, ibadah itu bukan cuma jadi keren tapi bikin yang menjalankannya itu bercahaya. Jadi, jangan segan-segan untuk terus beribadah yaa. Tapi inget, tujuannya bukan untuk keren. Anggap aja itu sebagai bonusnya.

2. Pintar dan Cerdas

Buat sebagian orang, jadi orang pintar atau cerdas itu adalah sebuah kebanggaan. Bisa bantu temen ngerjain tugas ataupun maju di kelas pas ditanya guru. Kaya gitu aja udah dipandang sebagai orang yang keren dengan kepintaran yang dimiliki. Apalagi sambil dibarengi dengan kecerdasan. Karena jarang ada orang yang pintar sekaligus cerdas. 

Kok gue bisa bilang gitu yaa.......................

Biasanya orang yang keren itu akan menggunakan kepintarannya dibarengi dengan kecerdasan yang dimilikinya. Jadi, belajar yang cukup yaa biar pintar dan jangan lupa untuk sering bersosialisasi untuk menjadi orang yang cerdas akan kehidupan.

3. Sering Ikut Event atau Acara Keren

Waktu gue masih sekolah putih abu-abu, gue adalah orang yang bisa dibilang diem ditempat. 

Kenapa bisa diem ditempat ? 

Karena gue adalah tipikal orang yang langsung pulang kerumah setelah jam sekolah berakhir. Dulu, gue gak pernah mau yang namanya ikut lomba-lomba tertentu, ikut seminar sana sini dengan beragam variasi biaya, bahkan untuk nonton sebuah konser yang berkelas. Iya, gue jarang ikut-ikut begituan. Jaman SMA slogannya abis sekolah, langsung pulang. Siklus itu terus berlangsung hingga gue lulus.

Setelah lulus gimana ?

Awalnya gue masih memakai siklus lama. Kalau pas SMA abis sekolah, langsung pulang kalau sekarang berubah sedikit jadi kuliah pulang kuliah pulang. Siklus itu bertahan sampai satu semester. Bertahan karena gue masih tetep stak di satu kondisi dengan titik kemalasan yang sama. Waktu itu gue masih belum nemuin nikmatnya ikut berbagai event itu gimana. Gamau capek, gamau keluar modal jadi alasan utama. Apalagi mahasiswa. Anak kost pula.  Semua itu berubah waktu gue masuk ke semester ketiga. Semuanya berawal dari prodi gue berhasil mengadakan sebuah acara super besar dan sangat sukses. Yap, KAMPUNG KOMUNIKASI namanya. Acara ini pernah gue review sebelumnya disini .

Dreamland Kampung Komunikasi 2014 bareng Raisa
Gue ternyata mulai melihat bagaimana asiknya ikut dalam satu kesatuan acara. Dan engga kerasa itu udah satu tahun berlalu. Artinya adalah akan ada Kampung Komunikasi selanjutnya di tahun 2015. Dan itu jadi kesempatan gue untuk keluar dari zona nyaman kemalasan gue. Sedikit demi sedikit gue mulai melupakan slogan keren kuliah pulang. Yap, mencoba keren dengan jadi salah satu bagian dari berbagai acara yang ada di kampus gue.

Buat kalian yang mau jadi keren, coba deh ikutan rangkaian acara yang ada di Kampung Komunikasi 2015. Ada Bazaar Kakom, Ada Lomba Kakom, Ada seminar super keren. Ada Konser keren yang dinamain Dreamland Kampung Komunikasi dengan bintang tamu yang pasti engga kalah keren dari sebelumnya.

Buat ikutan semua rangkaian acara itu gimana sih ?

Coba deh kepoin ini nih. Disitu elo elo semua yang jadi keren bisa jadi tambah keren. Bahkan akan jadi keren kalau jadi bagian didalamnya. Misalnya, ikutan lomba dari kampung komunikasi yang diantaranya ada lomba essai, ada lomba fotografi, lomba video kreatif, lomba Debat PR, dan lomba Mural. Wiih gilak, keren kan ? Caranya gimana ?Kepoin Ini nih atau bisa Kepoin ini., Gimana ? Kalau mau ngerasa nambah keren lagi bisa ikut seluruh rangkaian acaranya selama hampir satu minggu. Ada bazaar selama tiga hari yang malam ketiga akan ditutup stand up comedy night, atau mungkin ikut seminar nasional dengan pengisi yang bisa bikin kalian jadi tambah keren, dan pastinya serangkaian acara keren ini akan ditutup dengan malam puncak atau disebut Dreamland. Keren kan ?  Kalau gue pengen keren, pasti gue ikutan semua rangkaiannya. Gue juga bakal sering-sering kepoin twitternya nih @kakom2015. Bisa tanya-tanya sama admin yang juga keren. Keren kan ?

Kayanya tiga tips buat keren dari gue cukup deh. Gue sendiri masih akan terus belajar supaya keren. Keren kan gak mesti tampan gitu. Atau apapun deh. Yang penting gue keren. Dan gue percaya setiap orang itu punya tingkat ke-kerenan masing-masing.

Gampang kan jadi keren ?

0 comment: