Feb 26, 2014

15 tahun yang lalu

Haloo.. Selamat pagi... Bangun pagi dengan view merapi itu emang memanjakan mata. Rasanya fikiran ini terasa adem kalau pagi-pagi liat pemandangan indah itu. Emang gak salah gue milih tinggal di Jogja. Semuanya serba istimewa disini. Aaah Jogja emang udah hipnotis gue.

Turun dari lantai 2 dimana tempat gue cari rezeki, dengan mata yang masih sembab akibat semalam ronda jagain pos kamling di kampung sebelah. Rutinitas seperti biasa gue sih cuci cd, sikat gigi, nyuci belek, sampe buka pintu kantor.

Pagi ini gue liat pemandangan berbeda. Ada segerombolan anak-anak dengan menggunakan baju olahraga warna hijau. Gue kira mereka mau tawuran, soalnya bawa masa banyak banget. Tapi gak mungkin kalau mereka mau tawuran dengan muka unyu-unyu. Selain itu juga mereka bukan bawa batu atau kayu, mereka malah bawa tempat minum plastik yang gambarnya spongebob, doraemon, bahkan ada yang barbie.

Pikiran gue jauh melayang ke 14-15 tahun yang lalu. Tahun itu umur gue juga masih unyu-unyunya gak kaya sekarang yang tingkat ke-unyu-an nya udah mulai berkurang. Seketika gue kangen sama masa itu. Masa dimana gue masih ingusan. Masa dimana gue masih bawa tempat minum dengan gambar unyu dan bertali warna unyu.

Jaman itu juga gue belum ngerti sama sekali apa itu yang namanya "Cinta". Jangankan buat kenal cinta-cintaan, buat kencing aja gue masih dipegangin. Makan aja masih disuapin. Pipi gue aja masih dibedakin nyokap.

Rasanya gue pengen balik ke masa itu. Masanya gue lagi unyu-unyu dengan hidup. Didalam lamunan gue ini sempet berdoa
"Ya Allah andai gue punya mesin waktu pengen banget balik ke jaman unyu."
Namanya juga khayalan, gue bebas berdoa apa aja selagi tuhan belum larang doa gue. Bebas berekspresi apa aja.

Anak-anak TK yang gue liat pagi ini ternyata gak se-unyu gue pas waktu TK dulu hehe.  Gue kira anak TK sekarang udah gak unyu. Abis yang gue liat di hidup mereka itu dipenuhi oleh hal-hal yang gak berkualitas.

Masa anak TK lagunya Cinta-cintaan ciptaan band-band dan Boyband ataupun Girlband ? Jaman gue sih lagunya Joshua Suherman

Di obok-obok airnya di obok-obok
Ada ikannya kecil-kecil pada mabok
Dingin-dingin dimandiin nanti masuk angin.

Atau Lagunya Sherina

Dia pikir dia yang paling hebat
Merasa paling jago dan paling dahsyat
Dia memang  memang jago
Ayam jago kukuruyuuuk petok-petok

Dan lagunya Tina Toon

Mama Bolo-bolo
Papa bolo-bolo
(Gue lupa lirik yang ini hehe)

Dan masih banyak lagi pokoknya lagu anak-anak jamannya gue unyu.  Beda kaya sekarang yang lagunya cinta semua. Gak ada satupun yang menarik hati gue.

Gue sedih liat anak-anak yang unyu kaya mereka yang jaman sekarang yang konsumsi nya cuma lagu-lagu cinta gak mendidik, ftv ftv cinta. Gak ada tayangan yang bisa mendidik mereka untuk tetap unyu.

Gue juga bukan pejabat yang bisa buat peraturan tentang itu. Gue cuma bisa nyampah di blog. Mencurahkan apa yang gue rasain.
Gue juga bersyukur banget sih di era gue belum ada kaya begituan. Sehingga gue bisa menjadikan unyu gue lebih maksimal dari anak-anak jaman sekarang.

0 comment: