Mar 2, 2014

Beberapa Tipe Pengunjung Pusat Perbelanjaan (Mall)

  Sedikit berganti haluan dengan apa yang sebelumnya gue tulis. Cinta, puisi, kisah hidup udah gue post sebelumnya. Penat rasanya kalau harus setiap hari kaya gini. Yang gue butuhin saat ini cuma satu. REFRESHING. Emang sih di jogja ini banyak tempat tempat menarik yang selalu gue datengin untuk cari ide.
  Rasanya butuh ide segar. Ide sesegar ikan yang baru dateng dari lautan lepas. Ide semurni susu yang baru diperes. Biasanya ide itu gue dapet sesuai dengan keadaan hati. Entah itu seneng, sedih, semangat, lesu, ataupun lagi galau maksimal. Tapi, otak gue lagi gak mengarah ke situ. Otak gue cuma butuh pemandangan yang berbeda.

MALL......

 Yaa gue harus ke mall. Banyak orang pergi kesana. Dari mulai anak bayi merah yang baru dilahirkan ibunya, sampai kakek nenek yang mungkin sebentar lagi tinggal nunggu di jemput orang spesial untuk pulang. Dari orang yang kaya sampe orang yang mungkin sehari-harinya kekurangan. Dari yang botak sampe yang gondrong. Semuanya ada di mall.

Tanpa pikir panjang gue langsung nyomot BB gue. Gue langsung BBM ke orang yang spesial buat hidup gue.

"Yang, kita jalan ke Mall yuk. Bosen nih hidup di gunung terus."

Maklum, kosan gue itu gak jauh dari gunung merapi. Jauh dari kehidupan malam. Kalo mau ke kota gue mesti ngesot turun gunung dulu berpuluh-puluh kilometer. Bayangin kalo gunung ini kentut. Bakal jadi kaya ayam panggang gue disini kalo gak cepet-cepet lari secepat kilat.

"Oke kita berangkat." Ada sebuah balesan BBM dari cewek gue.

Tanpa basa-basi, gue langsung ganti baju dengan setelan celana jin dan sepatu hasil request cewek gue yang bakal marah besar kaya mau perang dunia ke 3 kalo gue pake sendal yang katanya kaya bapak-bapak jadul.

Berangkat kita ke mall bareng sama skuter matic jaman sekarang yang "One Heart". Kendaraan masa kini yang udah dijamin keiritan bensinnya. Cukup di isi sepuluh ribu juga udah bisa gue pake muterin Jogja sampe gempor.

Karena motor gue ini super kenceng banget jadi gak butuh waktu lama sampe mall. Gue juga tancep gas kenceng biar gak kalah sama Valentino Rossi pas lagi balapan. Pas masuk parkiran gue juga langsung cari posisi terdekat dari pintu masuk mall. Biar pas ada getaran berlebih gue bisa langsung kabur.

Masuk ke mall ternyata mata gue langsung cerdas beroperasi melihat keadaan sekitar. Berikut adalah beberapa hasil pengamatan mata gue tentang orang-orang di mall :

1. Seneng pake celana genit

 Kebanyakan dari cewek-cewek yang suka pergi ke mall itu pake celana genit. Kenapa gue sebut celana genit ? karena pada umumnya celana itu sampe nutupin mata kaki. Tapi, sekarang udah banyak model celana yang ngegantung setengah paha. Bukannya menutupi aurat tapi malah sengaja membukanya. Dan semakin membuat banyak cowok mata keranjang semakin betah di mall melihat kegenitan dari celana itu.

2. Seneng pake baju setengah jadi

Cewek-cewek jaman sekarang juga lebih seneng mengkombinasikan celana "genit" itu dengan baju setengah jadi. Padahal banyak tukang jait disana yang terima permak baju. Entah karena duitnya kurang buat pergi ke tukang jait atau emang sengaja pake baju setengah jadi ini demi menunjukkan jati dirinya melalui hal yang lain.

3.Seneng pake sepatu yang tinggi banget

Katanya kurang pas kalo jalan ke mall tanpa menggunakan sepatu yang tinggi. Entah apa itu namanya. Yang gue tau sih ada dua jenis sepatu tinggi, yaitu : Wedges dan High heels. Tingginya bervariasi. Dari mulai yang tingginya se jari telunjuk sampe tingginya se tiang listrik. Padahal gue rasa pake sendal jepit juga udah keliatan kece banget

4. Identik dengan make up super tebel  
 
Entah kebetulan atau enggak, cewek-cewek mall yang gue amati itu lebih cenderung mengkonsumsi kadar bedak yang tinggi. Kadang rela gak jajan demi beli make up yang harganya selangit. Selagi itu bisa jadi cantik sih gak masalah. Kalo gagal ? mending uangnya buat di sodakohin.

Sebenernya masih banyak yang mau gue laporin dari hasil pengamatan mata gue kalo lagi di mall. Tapi, tangan ini telah menyerah untuk melanjutkannya~



0 comment: