Oct 28, 2014

Hal-Hal Unik Orang Study Tour

Haft.. Malem ini rasanya kurang kalau cuma sebentar menikmati istimewanya kota ini. Kota yang selalu mengajarkan berbagai macam hal buat gue di dunia yang jauh dari orang tua. Kota dengan seni yang sangat beragam. Dan kota dengan macam-macam karakter orang.

Diantara berbagai macam karakter orang itu ada sekelompok karakter yang menarik perhatian gue. Dan ternyata karakter itu pernah gue alami sendiri. Karakter sekelompok orang itu adalah sekelompok orang yang sedang study tour.

Yang gue tahu tentang study tour adalah jalan-jalan ke luar kota sambil belajar. Gue dulu belum menyadari tentang karakter mereka yang banyak memunculkan hal-hal unik. Malem ini gue lihat hal unik itu dari mereka yang lagi study tour disekitaran Jalan Malioboro sampai ke Alun-Alun Selatan.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang menurut gue unik dan itu cuma ada di sekelompok atau rombongan orang yang lagi study tour.

1. Bergerombol

Orang yang lagi study tour biasanya adalah orang-orang yang sudah menentukan sebelumnya dengan siapa mereka akan berkumpul selama study tour. Atau sudah memiliki sebuah geng untuk menghancurkan tempat-tempat study tour yang dikunjungi. 
Bergerombol
Sumber by : sman2-lmj.sch.id

Yaa, bergerombol bagi mereka yang sedang study tour adalah cara yang paling mengasyikan. Mereka bisa berbelanja bersama, berfoto bersama, dan bahkan bergerombol adalah cara paling ampuh untuk menekan angka kehilangan kawan yang ada disamping, depan, atau belakangnya.

Jadi, kalau ada gandengan temen yang hilang pasti ketahuan. Karena tingkat kepekaan manusia akan diukur saat mereka bergerombol.

2.Baju Couple

Pernah liat orang pakai baju couple lebih dari dua orang ? Jawabannya cuma ada di mereka yang lagi study tour.
Baju Couple study tour.
Sumber by : smacepiring.wordpress.com

Coba perhatikan, mereka yang study tour kebanyakan menggunakan baju yang dibuat sama oleh gurunya. Ternyata, mereka yang study tour ini mampu merubah pemikiran kuno bahwa couple itu tidak harus dengan pasangan kekasih saja tetapi pasangan bagi mereka yang ikut study tour.

Kemana-mana mereka yang study tour diharuskan untuk mengenakan baju yang seragam. Romantis bukan ?

3. Hal Unik Lainnya

Selain dua hal unik diatas, gue menemukan beberapa hal unik lainnya. Kalau mereka yang study tour itu mendatangi pusat perbelanjaan itu bisa bikin rugi pedagangnya. Kok bikin rugi ? Jawabannya adalah mereka yang study tour itu biasanya pergi bergerombol. Kalau diantara gerombolan itu masuk kedalam suatu pusat oleh-oleh biasanya akan mengikuti suara terbanyak dan kalau diantara suara terbanyak itu ada yang tidak cocok dengan harga maka segorombolan itu akan otomatis pergi meninggalkan si pedagang. Tragis~

Dan hal ini yang paling penting. Orang yang study tour itu engga akan mungkin melewatkan satu momen pun tanpa berfoto. Dimanapun tempatnya, kapanpun waktunya pasti kebanyakan dihabiskan waktu dengan berfoto. Menurut gue slogan yang pas untuk mereka yang study tour adalah " Habiskan waktumu dengan 3 hal : Belanja, bermain, berfoto" Kalau tertinggal salah satu diantaranya akan terasa hambar menurut gue. Sia-sia aja perjalanan jauh tapi engga ada satu momenpun yang tidak didokumentasikan. Mending bobo di hotel deh................


Emang capek sih study tour itu. Apalagi kalau harus menempuh jarak yang sangat jauh. Study tour juga engga bebas, setiap langkah kita selalu terhalang oleh waktu yang diberikan oleh guru atau yang berkepentingan. 

Menurut gue, capek bukan masalah selagi gue masih bisa menikmati waktu bersama teman-teman seperjuangan yang biasanya bisa memberikan warna bagi hidup dan beragam hal baru serta unik. 

Jadi, kalau lagi study tour jangan megang HP selain untuk foto-foto yaa. Selamat study tour dan selamat berbelanja *ala mba mba alfamart*

0 comment: