Mar 12, 2014

Ibarat Embun (Kamu)

Setiap aku memandang langit
Terlihat sekali banyak bintang yang bercahaya
Banyak memang bintang yang bercahaya itu
Bintang yang selalu menyinari bumi ini

Setiap aku berjalan
Langkah ini selalu mencari
Mencari senyum indah di setiap orang yang aku lihat
Orang yang memiliki senyum yang berbeda

Setiap aku mendengar
Telinga ini senantiasa setia mendengar
Mendengarkan suara yang begitu merdu nya
Lebih merdu dari burung-burung yang berkicau

Dari langkahku, penghilatanku, bahkan sampai pendengaranku
Semuanya hanya mencari satu hal
Satu hal yang selalu bisa membuat segalanya tenang
Bak mata air yang ada di hulu nya

Banyak kata yang tak pernah mampu aku ungkapkan
Banyak langkah yang terhenti di tengah jalan
Banyak kata yang tak pernah aku dengar
Banyak begitu banyak kata yang tak akan pernah mampu mengungkapkannya

Ibarat daun,
Kaulah yang menjadi embun penyejuk itu
Kau bagai tetes embun yang selalu membuatku menjadi hijau
Kau bagai embun yang membuatku selalu berwarna disaat aku mulai usang

Kau selalu mampu mengalahkan cahaya bintang yang menyinari bumi ini
Sinarmu selalu menerangi hidupku yang gelap gulita
Kosong seperti sebuah gedung tak berpenghuni
Kosong seperti sebuah kardus tak berisi

Kau juga selalu mampu menjadi suara-suara yang indah
Kau mampu menjadi bintang diantara beribu bintang yang ada
kau mampu menghentikan langkah kaki yang tak tau arah dan tujuan
Kau juga selalu mampu menjadi guru sekaligus murid untukku

0 comment: