Oct 12, 2014

Beberapa Tipikal Anak Kost

Pertama kali hal yang paling gue takutin dalam dunia kos kosan itu adalah Homescik. Dimana selalu ada kondisi dimana gue mengerjakan hampir seluruh hal itu sendiri. Bangun sendiri sampe tidur pun sendiri, makan sendiri, sampe nyuci baju pun sendiri (walau sekarang sudah ada era londry "cuci sampai bersih"). 

Beruntung gue dapet dilingkungan kos yang ternyata sangat ramah. Maklum, penghuni kos nya kebanyakan sudah saling kenal bahkan ada beberapa dari mereka yang sukse gue MLM-in supaya masuk kos ini. Jadi engga terlalu sulit buat bersosialisai satu sama lain.

Biasanya setiap pagi itu pada teriak soal air habis ataupun ada kunjungan dari kucing kampung yang sial banget. Apalagi soal makan, biasanya anak kos itu gapernah takut kelaparan. Cuma takut sama bapak dan ibu kos yang nagih sewa kos ataupun penjaga kos yang marah-marah kalau penghuni kos pake air nya sampai tumpeh-tumpeh.

Beragam memang isi dari anak kos itu. Dari berbagai kota mereka datang dan berbagai macam latar belakang juga mereka bawa sampe ke dunia kos mereka. Yang gue liat anak kos lah yang punya kepribadian paling unik diantara anak anak lainnya.

Ada yang kalau tidur itu sambil mulut terbuka lebar seperti mengaharapkan kunjungan lalat. Ada juga yang kalau tidur itu sambil ngorok pake nada alto. Bahkan gue sendiri kalau tidur diatas ranjang bisa sambil sulap karena paginya gue udah tidur dibawah. keren kan ?

Itu soal gaya anak kos tidur. Beda lagi sama sifat dari anak kos. Nah sifat ini yang sering gue perhatiin setiap harinya. Bahkan gue udah hampir hatam sifat dari setiap orang yang ada di kos gue. Beberapa bisa gue simpulkan tentang sifat-sifat anak kos. Jadi, anak kos itu punya sifat dibawah ini :

1. Manja

Mungkin seseorang yang punya sifat ini adalah orang yang dari rumahnya sudah menjadi kebiasaan. Biasanya orang yang manja adalah mereka yang menjadi anak semata wayang, anak bungsu, ataupun anak yang memang selalu di-luar biasa kan oleh kedua orang tuanya.

Ada beberapa orang di kos gue yang punya sifat seperti ini. Biasanya dari cara dia berbicara ataupun cara dia bersikap. Biasanya terlihat saat dia berinteraksi dengan sesama atau orang yang lebih dekat di kos nya.

2. Suka Pengen Tau Urusan Orang Lain

Gue belum tau ini bisa dikategorikan sebagai sifat bawaan seseorang ataupun apalah gue engga tau. Yang pasti gue udah nemuin orang dengan jenis spesies seperti ini. Yaa, kepo lebih tepatnya. Semua hal yang aneh menurutnya itu belum afdol kalau dia belum tau dan belum ditanyain.

Misalnya ;
 "Nas, elo beli ikan sih ? emang buat apa ?" Tanya si Mr.Kepo gue menyebutnya.

"Buat di goreng lah kalau akhir bulan kan gue engga kelaperan"

Atau

" Cieee beli pisau baru niyee." Si Mr. kepo

"iyah, gue beli pisau baru buat nusuk elo"

"........''
Mungkin menurut orang yang pengen tau semua urusan orang lain ibarat mereka beli nasi telur tanpa telurnya. Apa yang dia liat bisa menjadi banyak pertanyaan untuk orang tersebut.

Ternyata tidak semua pertanyaan dari beliau itu baik. Ada dimana gue butuh privatisasi yang mungkin tidak semua orang wajib mengetahuinya. Nah !!

3. Pelit

Untuk yang no 3 ini mungkin buat cuma gue aja yang pernah ngalamin. Tidak hanya di dalam ruang lingkup anak kost. Mungkin di sekolah, kampus, bahkan sampai temen main pun ada orang yang seperti ini. 

Anak kos yang seperti inilah yang sangat paling sering dihujat. Biasanya, dia tidak mau membantu sesama atau bahkan tidak mau rugi sama sekali.

Misalnya, dia selalu minjem motor orang tapi bagian dia yang dipinjem motornya itu harus guling guling di aspal dulu sampe kering baru dipinjemin. Atau dengan beribu ribu alasan dia selalu menolak untuk meminjamkannya. Lebih hebat dari supir bajaj nge lesnya.

Masih banyak memang sifat anak kos yang hidupnya jauh dari orang tua. Mungkin 3 sifat diatas adalah sifat yang paling sering gue temuin dalam dunia per- kosan Indonesia. Memang, dunia baru itu terkadang lebih mengajarkan kita banyak hal, banyak untuk tahu, banyak untuk melihat, banyak untuk mendengar, dan banyak banyak lah berdoa supaya akhir bulan mu lebih baik dari bulan sebelumnya haha.

-Sekian-

0 comment: