May 4, 2014

Mamah.....

Nursera namanya, Seorang wanita kelahiran Serang 9 Agustus 1971. Sesuai dengan arti namanya (Nur = Cahaya), beliau memang cahaya buat hidup gue.

Sedikit masuk ke masa lalu beliau yang terlahir sebagai anak tengah ( ketiga dari 5 bersaudara) dengan karakter keluarga yang begitu keras. Beliau dilahirkan dari seorang ayah yang memiliki sifat keras dan seorang ibu yang begitu mencintainya. Beliau sudah terbiasa dengan tempat yang berpindah-pindah karena pekerjaan ayahnya. Ayahnya adalah seorang kepala pertanian yang membuatnya selalu berpindah tugas di kota yang berbeda.

Singkat cerita, mamah memutuskan untuk berkecimpung di dunia medis. Keperawatan gigi adalah dunia medis yang hingga saat ini digelutinya. Mamah termasuk orang yang memiliki kapasitas kecerdasan yang tergolong standar. Tapi mamah adalah seorang pekerja keras yang luar biasa.

Tahun 90 mamah sudah menjadi seorang pegawai negeri di kota kelahiran gue. Kota yang banyak menyimpan suka dan duka. Mamah dipertemukan dengan seorang lelaki yang berhasil membuat gue hadir di dunia ini. Suka duka hidup, pahit dan manisnya hidup mungkin udah jadi hal biasa buat mamah.

Banyak hal yang mamah ajarin ke gue tentang hidup. Cerita diatas mungkin gak bisa gue ceritain semua tentang pribadi seorang wanita hebat itu.

19 tahun sudah mamah memberikan pelajaran hidup untuk gue.

Sekarang, mamah seorang single parent. Menurut gue, single parent itu susah. Susah karena semua tanggungan hidup mamah yang menjalaninya. Tapi, mamah tetap tegar dalam menjalani hidup ini.

Gak peduli panas terik matahari, hujan petir. Yang terpenting buat mamah adalah mendahulukan anak-anaknya. Karena menurut mamah cuma anak-anak yang bisa mengangkat derajat mamah suatu saat nanti.

Mamah punya tanggungan 2 orang anak. Anak pertama mesti melanjutkan hidup di perguruan tinggi dan anak kedua mesti melanjutkan ke sekolah menengah pertama secara bersamaan. Tapi, mamah tetap bekerja keras demi anak-anaknya.

Sekarang mamah lagi ngalamin sakit di lengan kanannya. Gue sendiri gak ngerti beliau itu sakit apa. Nama penyakitnya juga ribet. Penyakit yang berhubungan dengan otot. Kata mamah kalau mau sembuh mesti dioperasi. Sedih denger kabar itu. Mamah yang harus berjuang sendiri sekarang juga bukan hanya berjuang mencari rejeki, tapi berjuang melawan sakitnya itu.

Kenapa gue bilang mamah itu seseorang yang hebat ? Karena seorang ibu Nursera adalah mamah yang luar biasa. Tetap tegar dan kuat dalam menghadapi berbagai masalah. Tanpa kenal lelah siang malam untuk anak-anak tercinta. Tanpa kenal sakit juga mamah dalam bekerja keras. Yang bikin gue kagum sama mamah adalah dia itu orang yang paling anti kalau harus mengeluh ke anak-anaknya.

Ahh, mamah emang orang yang paling juara buat gue. Orang yang mungkin sepatutnya diangkat derajatnya oleh ALLAH SWT. Dengan keringat yang dihasilkan hanya untuk gue dan adik gue sebagai buah hati tercinta.

Ini belum seberapa untuk bilang kalau beliau orang hebat. Masih banyak yang harus gue pelajarin dari mamah. Orang yang begitu hebat dengan caranya. Orang yang selalu berkorban dengan segala kemampuan yang dimilikinya
Kenalin, ini super mamah


Mom, people still so great for your children.
being a role model who remains proud of his children
I am proud of you mom 
Keep shining like a light on the meaning of your name

Mah, aa punya puisi buat mamah. Meskipun mamah gak tau semoga ini jadi doa juga buat mamah.

MAMAH......
Kekaguman ini tidak akan pernah habis untuk beliau
Aku lebih suka mengingat nama tuhan dan diselipi namamu mamah
Seseorang yang begitu hebat dimataku
Dimata anak-anakmu

Senyummu, semangatmu sangat berharga bagi kami
Keluhmu, sedihmu, tangismu kini jadi pelajaran bagi kami
Jangan menangis mamah, jangan mengeluh mamah
Karena doa kami selalu ada untukmu

Dalam setiap sujud selalu kuselipkan namamu
Dalam setiap tetesan air mataku selalu hadir untukmu
Dalam setiap semangat hidupku selalu ku dedikasikan untukmu
Untuk seseorang yang begitu berharga di hidup ini

Mamah, 
Aa dan dd sangat mencintai mamah
Mamah,
Maaf apabila selama ini kami belum bisa membahagiakanmu

Mamah, 
Tetaplah engkau jadi seseorang yang luar biasa
Tetaplah engkau menjadi dirimu yang sekarang
Tetaplah menjadi panutan untuk hidup kami

Titip rindu untuk beliau tuhan
Izinkan beliau untuk melihatku hingga sukses nanti
Izinkan aku untuk tetap mendoakannya
Izinkan aku tetap membanggakannya

Salam cinta untuk mu mamah,

Yogyakarta, 4 Mei 2014

Doa dari anakmu tercinta


0 comment: