Dec 31, 2014

Kenapa Indonesia ?

Indonesia, negara dengan penduduk terbanyak kelima yang berada diantara samudera hindia dan samudera pasifik. Negara ini terletak diantara garis khatulistiwa yang terbentang. Indonesia terdiri dari sekitar 13 ribu pulau dengan berbagai macam suku dan bahasa. Dari ribuan pulau yang ada di Indonesia menyediakan keindahan yang mungkin tidak akan didapatkan di negara lainnya, ah Indonesia. Dari penjelasan singkat tersebut, Indonesia memang dikenal sebagai maritim, negara kepulauan, negaranya para wisatawan yang haus akan tempat-tempat surga yang ada di negara ini. Pulau Bunaken, Tanjung Lesung di ujung barat Pulau Jawa, Pulau Komodo, dan masih banyak lagi ratusan bahkan ribuan tempat-tempat indah yang tuhan ciptakan untuk Indonesia. Keren kan Indonesia ?

Gue sendiri lahir di Indonesia, beranjak besar di Indonesia, menuntut ilmu pun di Indonesia, sampai gue mengetahui betapa luar biasa indahnya negeri ibu pertiwi ini. Negeri ini memang memanjakan setiap mata yang ingin menikmati keindahannya, gue pun baru menyadari kalau negara ini memang negara yang begitu indah. Indah dilihat dan indah saat dirasakan.

Setelah dewasa, gue mulai ingin mengetahi seperti apa Indonesia yang indah itu. Indah alamnya, indah lautnya, indah pegunungannya. Negara ini sudah komplit dengan apa yang dimilikinya. Bahkan engga cuma keindahan alamnya saja, pengisi indah alamnya pun beragam. Coba bayangkan saat berada di pulau Bunaken dengan berbagai macam biota laut yang tinggal disana. Gue yang waktu kecil punya mimpi ke luar negeri, sekarang sedikit demi sedikit mulai berubah. Mimpi gue saat ini adalah mengelilili negara yang menyediakan keindahan sekaligus mendukung pembangunan pariwisata di negeri ini. Semoga.

Sedikit demi sedikit mimpi itu mulai gue realisasikan. Gue memulai mimpi itu dari tempat kelahiran gue, Banten. Mungkin banyak yang tidak mengetahui tentang keindahan Banten. Mimpi itu dimulai waktu gue dipertemukan dengan teman yang sependapat dengan gue. Travelling. Travelling yang masih dibilang murah. Yang penting bisa mendukung mimpu gue, mengelilingi Indonesia. Gue sendiri pernah nulis tentang awal mula kami memulai misi melakukan sebuah perjalanan dengan biaya yang sangat minim disini. Dan awal kisah itu pernah juga gue tulis disini.Gue juga pernah nulis tentang first trip dari gue dan teman-teman gue disini.

Sampai gue kuliah sekarang pun misi itu tetap berjalan. Sekarang, gue menemukan seorang partner yang mau gue ajak untuk mengelilingi kota istimewa. Hampir setiap sudut kota ini gue jelajahi. Di setiap sudut itu juga gue mengetahui berbagai macam hal. Gue yakin disetiap tempat yang baru akan tersedia sebuah pengalaman baru yang tidak dapat dilupakan. Cerita di setiap sudut yang gue kunjungi pun berbagai macam. Menarik dan selalu menarik untuk kembali diceritakan. Menjadi sebuah susunan kisah yang sangat indah, sama seperti keindahan alam ini.

Setelah semua itu gue lewatin sampai sekarang, gue merasa ketagihan. Iyaa, gue ketagihan untuk terus tau, mencari, dan berusaha untuk terus menyusuri setiap sudut yang mampu menyediakan keindahan negeri ini. Mampu menunjukkan bahwa negeri ini memang indah dan indah.

Sempat gue merasa menyesal kenapa gue gak kenal negara ini dari gue masih kecil. Kenapa juga kedua orang tua gue engga mengenalkan tentang negara ini lewat keindahannya. Kenapa juga gue engga punya mimpi keliling negara ini dari kecil.

Memang, kisah gue ini belum seberapa dibanding para pencari keindahan lainnya yang mungkin pengalamannya lebih dari pada gue. Tahu keindahan negara ini secara langsung. Tapi, setidaknya gue punya harapan ingin mengetahui lebih lagi tentang negeri ini. Dan gue yakin negeri ini bukan cuma punya sisi negatif yang ada didalamnya. Banyak kok hal-hal positif yang ada di negeri ini. Cobain deh. Supaya lebih tau kenapa Indonesia. Nanti gue ceritain lagi yaa Kenapa Indonesia.

0 comment: